Jika Anda pernah dibebani dengan kacamata resep tebal, Anda tahu betapa bebasnya pergi tanpanya. Bagi yang ingin lepas kacamata selamanya, kontak resep bisa menjadi jawaban untuk Anda. Mereka ringan, tipis dan bisa dipakai lebih lama dari sebelumnya. Ketika Anda menemui dokter mata Anda, mintalah tes penglihatan mata khusus dan pemasangan lensa kontak selain kacamata. Begitu Anda terbiasa dengan mereka, Anda bahkan tidak akan pernah menyadari bahwa ada di mata Anda. Tapi, ada beberapa tip yang harus Anda ingat saat Anda memakai lensa kontak resep Anda.

 

  • Jika Anda memakai lensa kontak untuk pertama kali, akan sulit untuk mengetahui apakah lensa tersebut melihat anatomi mata dibalik ke arah yang benar. Ini petunjuknya. Jika mereka menyala, mereka luar dalam. Jika mereka menangkup, mereka menghadap ke kanan.
  • Ikuti arah! Meskipun kedengarannya tidak menyenangkan, penting untuk mengikuti petunjuk yang Anda baca tentang lensa itu sendiri, solusi dan yang diberikan dokter mata Anda. Jika Anda menambahkan obat tetes mata ke mata Anda, bacalah kotak untuk memastikannya aman untuk jenis lensa Anda.
  • Jaga tangan Anda tetap bersih. Jika Anda melihat banyak kotoran dan bintik-bintik pada lensa Anda, itu mungkin karena Anda tidak menjaga tangan tetap bersih saat memegangnya terakhir kali. Cuci tangan Anda dengan sabun dan keringkan dengan baik setiap kali Anda memegang lensa.
  • Bawalah solusi Anda bersama Anda. Muncul dalam ukuran kecil untuk dibawa bepergian yang akan dengan mudah masuk ke dalam dompet atau tas Anda. Selalu gunakan larutan untuk membersihkan Lensa Kontak Resep Anda karena air pun mungkin mengandung mineral atau terlalu keras untuk mata Anda.
  • Centang kotak riasan mata Anda untuk memastikannya kompatibel dengan lensa kontak. Selain itu, pastikan Anda memakai lensa kontak sebelum memakai riasan mata untuk menghindari kontaminasi. Selain itu, lepaskan lensa kontak Anda sebelum membersihkan riasan Anda.
  • Lensa kontak resep memiliki tanggal kedaluwarsa karena suatu alasan. Jangan memakainya melewati tanggal itu. Jika kontak Anda adalah pakaian sehari-hari, itu berarti satu hari, bukan dua atau tiga hari. Bahkan jika klinik mata bekasi penglihatan Anda tampak baik-baik saja, lemparkan kontak tersebut setelah waktu pemakaian yang Anda tentukan.
  • Tidur hanya untuk kontak keausan yang lama. Jangan tidur dalam kontak yang tidak diresepkan karena oksigen tidak akan bisa masuk ke mata Anda. Tidak, suatu saat tidak akan menjadi bencana, tetapi itu seharusnya tidak menjadi kebiasaan. Kontak menjadi kering tanpa oksigen dan bisa robek di mata atau menempel di mata. Ini membuat mereka sangat sulit untuk dikeluarkan dari mata.
  • Jika Anda mengalami gatal-gatal atau mata berair berlebihan seperti yang sering terjadi saat Anda sakit pilek atau infeksi sinus, lepaskan lensa kontak Anda! Siapkan kacamata untuk kasus seperti ini. Dengan cara ini Anda masih bisa melihat sambil menunggu hawa dingin berlalu.
  • Jangan memakai lensa kontak Anda di kolam renang atau bak air panas. Klorin dan lensa kontak resep bukan teman Anda.
  • Kenakan lensa Anda sendiri, bukan milik orang lain. Jangan pernah meminjam lensa orang lain, meskipun itu adalah lensa non-resep. Anda tidak tahu perawatan apa yang mereka lakukan dengan lensa mereka dan Anda bisa menyebarkan bakteri dan kuman bolak-balik.

 

Ini mungkin tampak seperti garis panjang yang harus dan tidak boleh dilakukan oleh pengguna Lensa Kontak Resep, tetapi sebagian besar itu benar-benar masuk akal. Mengenakan lensa kontak membebaskan seseorang untuk berolahraga, bepergian, dan berpenampilan terbaik tanpa harus memasang lensa tebal di hidung dan menyebabkan sakit kepala tegang. Setelah Anda menggunakan kontak, Anda tidak akan pernah ingin kembali ke kacamata lagi.

Ini hanyalah beberapa tip yang perlu Anda ketahui tentang lensa kontak resep.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *