Ada banyak jenis tawon yang mungkin mengganggu Anda dan keluarga. Sementara berbagai spesies biasanya dapat diidentifikasi sebagai tawon sosial atau soliter, varietas utama yang menimbulkan kekhawatiran adalah jaket kuning dan lebah. Selain itu, tawon sebenarnya dapat memberikan sejumlah manfaat karena mereka membunuh berbagai jenis serangga pemakan tumbuhan. Namun, karena tawon secara agresif mempertahankan sarangnya, Anda mungkin perlu berkonsultasi dengan layanan pengendalian hama profesional.

Jenis Tawon

Sebelum kita berbicara tentang pengendalian tawon, mari kita bahas dengan cepat berbagai jenis tawon yang mungkin Anda temui.

  • Tawon Kertas Tawon kertas adalah salah satu tawon yang paling tidak berbahaya, dan biasanya tidak menyengat. Sarang mereka sangat unik karena tidak memiliki kulit terluar seperti kebanyakan sarang lebah dan tawon.
  • Hornet Anda mungkin akan mengenali lebah karena mereka besar dan sangat mengesankan. Namun, lebah biasanya tidak seagresif jaket kuning. Tawon biasanya makan antara senja dan fajar dan tawon lebah.
  • Jaket kuning Akhirnya, jaket kuning dapat dikenali dari pinggangnya yang tebal dan warnanya yang kuning cerah. Tawon ini adalah yang paling teritorial dan selanjutnya paling agresif; mereka bisa menyengat berkali-kali dan sangat cenderung melakukannya saat mempertahankan sarangnya.

Kontrol Tawon

Meskipun kita rentan terhadap tawon ketakutan, kita biasanya dapat mencegah masalah hanya dengan menghindari mereka dan terutama sarangnya. Namun, jika sarang sangat dekat dengan rumah Anda, atau bahkan terbentuk di suatu tempat dalam struktur rumah Anda, Anda pasti ingin menyingkirkannya. Ingatlah bahwa tawon memberikan layanan yang bermanfaat dengan menghilangkan serangga hama lainnya untuk dimangsa sebelum Anda memutuskan untuk menyingkirkan tawon.

Ketika tawon perlu disingkirkan, pilihan teraman adalah selalu meminta bantuan pembasmi tawon jakarta yang profesional. Berbagai cara mulai dari perangkap hingga pestisida dapat digunakan untuk membasmi hama tersebut. Di antara produk yang paling umum untuk do-it-yourself cenderung adalah insektisida aerosol. Ini akan ditandai untuk digunakan pada sarang tawon dan lebah dan efektif untuk mengendalikan tawon kertas, lebah, dan jaket kuning.

Untuk menyingkirkan tawon kertas, Anda harus menemukan sarangnya dan menyemprotnya dengan gerakan menyapu dengan insektisida tawon bertekanan (aerosol). Disarankan agar Anda menyemprot sarang tawon kertas di malam hari. Demikian pula, Anda dapat membunuh lebah dengan pembunuh tawon aerosol, tetapi pastikan untuk menyemprot sarang dari jarak jauh dan juga di malam hari. Cara terbaik adalah dengan menyemprotkan langsung ke pintu masuk sarang. Terakhir, jaket kuning adalah yang paling sulit dibunuh. Setelah Anda mengidentifikasi sarangnya, Anda perlu menyemprotkan banyak racun ke dalam sarang sehingga Anda bisa membunuh semuanya sekaligus. Ini bisa sangat sulit, dan Anda harus menggunakan pembunuh tawon non-proyektil. Dengan menyemprotkan sarang jaket kuning di malam hari, kemungkinan kecil jaket kuning untuk melawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *