Jika Anda ingin mesin pencari memperhatikan situs web Anda, maka Anda perlu membuat tautan balik. Ini adalah mantra yang diulang berkali-kali – buat tautan balik.

Tapi seperti keju, tidak semua backlink dibuat sama. Beberapa backlink sangat bagus sementara yang lain menyebalkan. Ada tautan balik yang tidak melakukan apa pun untuk meningkatkan peringkat Anda di mesin pencari dan ada tautan balik Pengaruh Backlink yang akan membawa Anda ke puncak.

Terkait backlink, ada dua hal utama yang perlu Anda ketahui:

Kualitas diatas kuantitas

Ini bukan tentang jumlah backlink yang Anda buat, ini tentang kualitas backlink. Dan ini bukan hanya teori – Matt Curtis dari Google telah menyatakan Jasa Backlink ini berkali-kali dalam presentasinya. Menjadi karyawan Google dia tahu apa yang dia bicarakan.

Apa yang membuat backlink berkualitas? Cara termudah untuk mengetahuinya adalah dengan Page Rank. Apa Page Rank situs web yang memberi Anda backlink ?. Jika situs web tidak memiliki peringkat atau Page Rank 1 maka itu bukan backlink yang berkualitas. Google tidak akan memberikan terlalu banyak nilai (jika ada). Tetapi jika itu sebuah situs web dengan Page Rank 5 atau 6 maka itu adalah kualitas. Tautan balik dari situs web Page Rank 6 memberi tahu Google bahwa situs web yang sangat penting menganggap situs web Anda memiliki konten yang baik.

Juga perlu diingat bahwa peringkat halaman adalah logaritmik. Artinya setiap kenaikan Page Rank adalah peningkatan nilai 10 kali lipat. Sebuah PR 6 bernilai 10 kali lipat dari sebuah situs web PR 5. Jadi jika Anda membuat backlink dengan membuat posting tamu dan harus memutuskan antara blog dengan PR 5 dan blog dengan PR 6 – selalu gunakan yang lebih tinggi.

Tentunya semakin tinggi Page Rank akan semakin sulit untuk mendapatkan backlink. Tapi pikirkan seperti ini. Anda dapat menghabiskan waktu berhari-hari membuat 20 backlink berkualitas rendah di situs PR 1, atau menghabiskan hari-hari yang sama untuk membuat 1 backlink berkualitas di situs PR 5. Anda menghabiskan jumlah waktu yang sama, tetapi backlink PR 5 bernilai lebih dari 20 backlink PR 1.

Anchor Text di Backlinks

Mesin pencari menggunakan teks tautan untuk menentukan tentang apa backlink itu. Jadi ketika Anda mendapatkan backlink, coba pastikan bahwa tautan tersebut menggunakan kata kunci Anda di teks tautan. Alih-alih tautan balik yang menampilkan nama domain Anda, Anda ingin menampilkan Kata Kunci Anda. Misalnya, perhatikan di bagian bawah artikel ini bagaimana tautan ke situs web saya menggunakan kata kunci dan bukan alamat situs web.

Mesin pencari melacak teks tautan yang digunakan untuk menautkan ke situs web Anda – ini adalah salah satu cara utama yang mereka gunakan untuk menentukan tentang apa situs web Anda. Ketika orang melakukan pencarian menggunakan kata kunci Anda, Anda memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan peringkat tinggi jika kata kunci Anda digunakan dalam tautan balik.

Jika situs web dengan backlink tidak menggunakan kata kunci untuk situs web Anda, biasanya yang diperlukan hanyalah mengirim email kepada mereka untuk meminta mereka mengubahnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *