Terdapat yang berujar, jika timbulnya marching band dimulai dengan terdapatnya tim drum band yang terbuat buat mengumpulkan massa. Tetapi, kian lama guna dari drum band itu beralih ke arah buat mengibur sebab aspek musikalitasnya yang kental, dari sinilah timbul marching band. Sampai pada kesimpulannya dari drum band, marching band membebaskan diri serta berkembang dengan membuat identitasnya sendiri.

Sebagian memahami marching band dengan penafsiran: tim dengan beberapa orang yang memainkan macam- macam perlengkapan musik sembari melaksanakan formasi baris- berbaris yang diiring para pendukung( non- pemusik) yang bawa tongkat berbendera. Dengan indentitas yang berbeda, alat- alat musik yang dipakai juga sedikit berbeda komposisinya dengan drumband. cenderung lebih memilah perlengkapan musik tiup buat penuhi komposisi perlengkapan musiknya.

Yap, komposisi perlengkapan tersebut salah satu alibi buat membedakannya dengan drum band. Marching band mementingkan segi mutu musikalitasmua daripada hanya cuma memainkan musik sembari berbaris. Dalam lapisan alat- alat musiknya, marching band cenderung didominasi oleh perlengkapan musik tiup. Perlengkapan musik tiupnya lumayan bermacam- macam mulai dari yang logam sampai kayu, serta dikelompokkan ke dalam divisi brass jual alat drumband .

Suatu unit marching band terdiri dari sebagian divisi— divisi brass; divisi percussion battery; divisi pit( percussion in tone) instrument; serta divisi color guard. Nah, di divisi brass seperti itu alat- alat musik tiup menduduki tahta tertingginya. Bila ditilik satu per satu masing- masing divisinya, hingga perlengkapan marchingband hendak semacam ini:

Divisi Brass:

Mellophone

Terompet

French horn/ mellophone

tenor horn

euphonium

baritone

contra bass ataupun tuba.

Divisi Percussion Battery

Snare drum

Quint tom

Bass drum

Hand cymbal

Divisi Persussion In Tone( PIT)

Marching bells

Vibraphone

Xylophone

Marimba

Cimes

Timpani

Orchestra cymbal

Grand casa, dll.

Divisi Color Guard

Bendera/ flag standar

Flag angel

Big flag

Sabre/ pedang

Air blade

Bicara menimpa pengelompokkan tipe alat- alat marching band, itu didasari oleh tipe serta metode memainkan alat- alat musiknya:

Instrumen musik tiup

Awal mulanya, macam perlengkapan musik tiup pada marching band seragam dengan yang dimainkan dalam drumb band. Tetapi dalam perkembangannya terdapat sebagian tipe instrument musik tiupnya yang mulai drumb band tinggalkan, semacam: clarinet, cornet, saxophone( tercantum yang soprano, alto serta tenor), sousaphone, trombone, serta flute. Serta pada marching band, instrument musik tiupnya yang dimainkan antara lain: mellophone, terompet, French horn, tenor horn, euphonium, baritone, contra bass ataupun tuba.

Instrumen musik perkusi

Para pemain perkusi ataupun drummer dalam barisan marching band diucap drumline ataupun battery. Lagi instrumen musik perkusi marching band sendiri diucap marching percussion, yang artinya—instrumen- instrumen musik perkusi yang didesain buat dimainkan sembari berjalan, dengan meletakkan drum pada carrier( pengait spesial) yang dikenakan para drummer. Karenanya, alat- alat musik jam ini tercantum tipe instrument bergerak. Cuma sebagian ragam

instrumen perlengkapan tiup yang dimainkan unit marching band. Sedikitnya perlengkapan musik jam yang dimainkan dalam marching band, ini membedakannya dengan drum band—yang mayoritas memainkan perlengkapan musik jam. Instrumen musik perkusi yang digunakan dalam marching band sendiri terdapat: snare drum, drum bass, drum tenor/ quint, simbal.

Instrumen pit( statis)

Bila instrument musik perkusi tercantum tipe instrument bergerak, hingga PIT tidak alias statis. Intsrumen pit pada dasarnya merupakan perlengkapan musik perkusi yang bernada serta bertabiat statis. Tipe perlengkapan musik perkusi ini antara lain simbal, xylophone, marimba, vibraphone, gong Tiongkok, timpani, tubular bell drum bass konser.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *